Minggu, 03 April 2016

SUBHANALLAH...!!! Indonesia Menjadi Tuan Rumah Musabaqah Hafalan Alquran Se Asia Pasifik. Tolong di Share ya...

http://statis.dakwatuna.com/wp-content/uploads/2011/08/anak-anak-baca-al-quran.jpg

 http://statis.dakwatuna.com/wp-content/uploads/2011/08/anak-anak-baca-al-quran.jpgJAKARTA -- Indonesia terpilih menjadi tuan rumah gelaran Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis (MHQH) Pengeran Sultan bin Abdul Aziz ke-7 tingkat Asean dan Pasifik. MHQH ini rencananya akan diselenggarakan pada 17 hingga 21 April mendatang di Jakarta.

Tujuan diadakannya musabaqah ini yaitu untuk memotivasi kaum Muslim untuk menghafal Alquran dan Hadis serta menghayati kandungannya.

 " Lebih jauh lagi untuk mendorong generasi muda Muslim di kawasan Asean Pasifik untuk memegang teguh Alquran dan Hadis


sebagai petunjuk hidup dan sumber berprilaku, " tutur
Pangeran Faisal bin Sultan bin Abdul Aziz lewat info resminya pada Republika, Kamis (31/3).

Ditargetkan, musabaqah bakal diikuti oleh 140 peserta dari 25 negara salah satunya Indonesia, Malaysia, Singapura, Philipina, Thailand, Brunei Darussalam, Laos, Timor Leste, Myanmar, Australia, New Zealand, Uzbekistan, Kirgistan, Tajikistan, Kazhakstan, Korea Selatan, Kamboja, Rusia, Bosnia serta Kroasia.

Musabaqah sendiri terbagi dalam 5 cabang, 4 cabang Alquran yakni cabang 30 juz, 20 juz, 15 juz serta 10 juz serta satu cabang hafalan hadis. Musabaqah ini diadakan atas hubungan kerja Sultan bin Abdul Aziz Al-Saud Foundation dengan Kementerian Agama Republik Indonesia.


sumber:http://www.pusatberitaharian.com/2016/04/subhanallah-indonesia-menjadi-tuan.html

Tidak ada komentar: