Selasa, 05 April 2016

TAHUKAH ANDA.,.??! INILAH 4 DOSA YANG MENGINTAI SAAT HADIRI RESEPSI PERNIKAHAN,.. NO 4 PALING SERING DI LAKUKAN


Dalam pernikahan, umumnya bakal dikerjakan resepsi yang dipakai untuk memberi tahu pada orang lain kalau sudah berlangsung pernikahan hingga tak menyebabkan fitnah. Walau demikian, ada dosa-dosa waktu menghadiri resepsi pernikahan.

Dosa yang Mengintai Waktu Hadiri Resepsi Pernikahan

Dosa yang mengintai waktu menghadiri resepsi pernikahan haruslah kita jauhi. Dalam resepsi pernikahan kita bakal berkumpul dengan orang lain serta mungkin saja orang itu yaitu rekan lama kita hingga beberapa hal yang dapat kita bicarakan. Oleh karenanya, perlu untuk kita untuk mengerti dosa ini supaya kita tak terperosok saat menghadiri resepsi pernikahan.

Di bawah ini yaitu dosa yang dapat dikerjakan seseorang waktu datang ke resepsi pernikahan, yakni :

1. Pamer perhiasan serta pakaian
Pernikahan yaitu peristiwa yang istimewa hingga nyaris tiap-tiap orang yang menghadiri resepsi pernikahan bakal menghadirkan baju serta perhiasan yang paling baik. Sesungguhnya, memakai baju serta perhiasan di kehidupan keseharian tak jadi permasalahan bila tak dipakai terlalu berlebih. Tetapi, sebagian besar orang, terutama wanita bakal berlomba dalam menghadirkan baju yang bagus, serta perhiasan yang mahal, baik cincin, kalung, gelang, serta ada banyak lagi. Mereka lakukan hal semacam ini dengan maksud pamer atas apa yang mereka punyai. Satu dalil menerangkan larangan Allah pada hamba-Nya yang bermegah-megah. Inilah bahaya riya serta dalilnya.

2. Mengeluh pada suami
Jika seorang wanita atau istri yg tidak mempunyai benda untuk dipamerkan, mereka umumnya bakal mengeluh pada suami. Bahkan juga, mereka senantiasa merasa kalau apa yang mereka punyai masihlah kurang
bagus serta mahal dibanding orang lain. Mereka memohon pada suami untuk dibelikan baju serta perhiasan yang semakin bagus dari beberapa rekannya. Hal semacam ini
pastinya akibatnya karena godaan setan yang mendorong mereka tidak untuk bersukur atas rejeki Allah. Walau sebenarnya belum pasti orang lain mempunyai apa yang kita punyai.

3. Berlebihan dalam mengambil hidangan
Umumnya, pihak yang mengadakan resepsi pernikahan memberi hidangan pada beberapa tamu sebagai bentuk terimakasih atas kehadirannya. Hidangan disiapkan dengan beragam jenis serta umumnya yaitu makanan yang enak-enak. Semuanya makanan ini tingkatkan nafsu untuk melahap beragam makanan. Hal semacam ini mendorong beberapa tamu mengambil hidangan terlalu berlebih. Serta mendadak piringnya telah penuh dengan makanan jumlah banyak. Jika makanan yang mereka ambil sesuai sama jumlah mereka serta habis dikonsumsi jadi hal ini tidak akan jadi masalah. Tetapi, bila makanan yang kita ambillah terlalu berlebih hingga tersisa makanan jadi bakal jadi mubazir. Walau sebenarnya, berlebihan yaitu perbuatan setan. Baiknya kita mengambil makanan sesuai sama jumlah serta kekuatan kita untuk menghabiskannya. Hadits larangan berlebihan mengingatkan kita tidak untuk berlebih-lebihan pada makanan serta minuman.

4. Bergosip waktu berjumpa dengan beberapa rekan
Dalam resepsi pernikahan, umumnya kita bakal berjumpa rekan-rekan yang telah lama tak bersua. Hal semacam ini bikin strategi semangat dalam menceritakan, bahkan juga kadang-kadang kita tak sadar kalau apa yang kita bicarakan termasuk juga gibah. Berjumpa serta menceritakan inilah sebagai kesempatan dosa ghibah walau sebenarnya hukum Gosip (ghibah) didalam Islam yaitu haram.

Kita mesti mengerti kalau tiap-tiap tingkah laku bakal dicatat oleh malaikat serta dilaporkan pada Allah. Sekecil apa pun perbuatan kita, bila itu memanglah dosa jadi bakal dicatat sebagai dosa. Demikian halnya sebaliknya. Pada saat Allah memberi saat untuk kita hidup, jadi manfaatkanlah saat sebaik-baiknya untuk jadi orang yang berguna untuk sekitaran.


sumber:http://www.kepo-sehat.com/2016/04/tahukah-anda-inilah-4-dosa-yang.html

Tidak ada komentar: