Minggu, 10 April 2016

WASPADALAH...!!! PENGGUNA AC BISA MENYEBABKAN KELUMPUHAN DI WAJAH BAYI ANDA BAHKAN BISA MENYEBABKAN SAKIT PERUT !!! BACA SELENGKAPNYA...


Meskipun menggunakan AC itu nyaman sekali untuk kita, namun masih tetap saja kita tak dapat memakai AC begitu lama. Apabila kita memakai AC dengan benar, jadi itu bisa tingkatkan kwalitas tidur sang buah hati, tetapi apabila tak, itu jadi bakal menghadirkan beragam jenis penyakit, seperti kelumpuhan muka, biang keringat yang berkelanjutan, sakit perut, dll.

1. AC mengakibatkan kelumpuhan muka pada sang buah hati.

Gadis berusia setahun ini tidur dengan mata sebelah terbuka dan waktu disusui, mulutnya miring hingga semua susunya tumpah ke berwajah sendiri. Dan sesudah saksikan keadaan seperti ini, sang ibu yang terkejut juga selekasnya membawanya ke rumah sakit. Setelah di check, ternyata anak ini alami kelumpuhan muka.

Pemicunya yakni AC yang diarahkan selekasnya ke badan bayi sampai menyebabkan pembuluh darah di bagian muka jadi tegang karena dinginnya angin. Hal ini dapat menyebabkan kurangnya darah yang mengalir dibagian muka, bengkak sampai yang paling kritis yaitu kelumpuhan muka.

Perlu di perhatikan : Jangan mengarahkan arah angin AC segera ke badan bayi, bahkan juga apabila bisa, jauhkan anak kecil dari dinginnya angin AC itu. Dan selalu selimuti sang buah hati dari sisi perut hingga ke sisi bahu waktu dia tidur.

2. Tidur di kamar ber-Ac menyebabkan biang keringat.

Pada sehari yang demikian panas, ibu ini saksikan anaknya yang berumur 1 th. berkeringat demikian banyak, lalu sang ibu juga menyetel suhu AC itu jadi 23 derajat Celcius. Tetapi tak disangka, keesokkan paginya muka sang anak nampak banyak sekali biang keringat.

Pemicunya yakni alergi pada pergantian suhu. Umumnya, pori-pori manusia akan terbuka waktu ada di luar dengan suhu yang panas. Dan waktu masuk ruangan


ber-AC, pergantian dari " panas " jadi " dingin " itu yang bikin pori-pori kulit tutup dengan cara cepat. Hal semacam ini akan menyebabkan timbulnya biang keringat karena keringat yg tidak dapat keluar dengan lancar.

Yang butuh diperhatian : Sebelumnya buka AC, yakinkan untuk mengelap semua keringat yang ada pada badan sang buah hati. Senantiasa perhatikan juga suhu dalam ruangan, misalnya, suhu ruangan yang bakal alami penurunan pada tengah malam, senantiasa yakinkan untuk menyesuaikannya dengan badan sang buah hati. Disarankan untuk menyimpan sebaskom air untuk sesuaikan kadar kelembapan dalam kamar dan mengurangi kondisi kering yg tidak pas untuk kulit si bayi.

3. Tidur semalaman dengan memakai AC mengakibatkan sang buah hati sakit perut

Karena cuaca yang demikian panas dan cemas sang bayi tidak bisa tidur lelap, sang orang-tua juga menaruhnya di dalam ruangan ber-AC sepanjang hari. Waktu tidur juga, sang bayi tidur dalam ruangan ber-AC dan tidak diselimuti dengan baik sampai sang bayi juga kedinginan, lantas menyebabkan sang bayi terkena diare esok paginya.

Pemicunya yakni AC yang sangat dingin dan ada pada ruangan ber-AC begitu lama. Karena kekuatan anak kecil untuk beradaptasi dengan ketidaksamaan suhu masih tetap demikian rendah, bakteri penyebabnya penyakit dan debu juga gampang masuk ke pada badan sang bayi.

Butuh di perhatikan : Bersihkan AC sebelumnya digunakan lewat cara terus-menerus selama beberapa bln. musim kemarau. Upayakan untuk bersihkan 1/2 bln. sekali. Dan optimis sang buah hati tidak ada dalam ruang ber-AC dalam periode waktu yang panjang. Apabila cuaca tidaklah terlalu panas, mengusahakan supaya tidak untuk menggunakan AC. Anda bisa membawa buah hatimu untuk keluar dan nikmati hawa fresh disana. Paling akhir, bukalah jendela rumahmu agar ada aliran hawa yang berlangsung di rumahmu.

4 hal yang di perhatikan oleh ibu waktu sang anak masuk kedalam ruang ber-AC :

Memakai selimut yang sesuai sama
Sebaskom air dan satu gelas air cadangan
Jauhi sang anak tidur di bawah dinginnya angin AC
Saat bakal bepergian, buat persiapan satu jaket untuk sang anak.


sumber:http://kabar-terbaruu.blogspot.co.id/2016/04/waspadalah-pengguna-ac-bisa-menyebabkan.html

Tidak ada komentar: