Jumat, 01 April 2016

BACA, AMALKAN DAN SEGERALAH BERTAUBAT ...!!! INILAH DOA PENGHAPUS DOSA ZINAH, JANGAN LUPA SEBARKAN ARTIKEL INI KESMUA TEMAN ANDA DAN AJAK LAH BERTAUBAT


 Zina merupakan salah satunya dosa besar yang bisa membawa seorang kejalan yang sesat, namun terdapat banyak amalan biar dosa zina terampuni serta bertaubat pada Allah atas dosa yang sudah dikerjakan. Apa saja amalan yang bisa menghapus dosa zina?

Berikut Amalan supaya Dosa Zina Terampuni

Islam sudah mengajarkan pada setiap umatnya selalu untuk menjauhi hal-hal yang bisa menyebabkan dosa zina seperti pacaran, lantaran zina adalah perbuatan yang terlarang serta memiliki dosa yang begitu besar. Seorang yang sudah berbuat zina bakal rusak semua kehormatannya di mata orang lain serta dihadapan Allah.

Di masa modern ini, zina adalah perbuatan yang sudah banyak dikerjakan oleh mayoritas orang lantaran mereka sudah terpengaruh dengan budaya barat yang banyak menyesatkan manusia. Bahkan hal-hal yang bisa menyebabkan terjadinya zina sudah wajar serta umum di kerjakan oleh tiap-tiap orang didunia ini seperti pacaran. Bukan sekedar orang non-muslim saja yang sudah membudayakan tingkah laku ini, bahkan juga umat muslim juga saat ini sudah banyak terperosok dalam perbuatan dosa ini.

Apakah dosa zina diampuni? Allah Maha Pengampun jadi tiap-tiap hambanya di beri peluang untuk selalu bertaubat. Bila tiap-tiap manusia betul-betul ingin memperbaiki diri serta bertaubat, jadi Allah bakal mengampuni tiap-tiap dosa-dosa hamba-Nya lantaran Allah Maha Pengampun.

Tiap-tiap manusia berkewajiban untuk selalu bertaubat pada Allah, taubat yang dilakukan mesti betul-betul dari dalam hati serta akan tidak lakukan perbuatan dosa yang sama di lain kali. Ada tiga prasyarat paling utama yang perlu dipenuhi oleh tiap-tiap muslim yang ingin menghapus dosa zina yang sudah dikerjakannya, yakni :

1. Taubat
Langkah taubat dari zina yaitu berhenti dari perbuatan zina. Taubat adalah satu hal yang harus dilakukan oleh tiap-tiap umat muslim yang sudah berbuat dosa. Taubat bisa dikerjakan yakni


dengan bersungguh-sungguh dalam hati bakal menjauhi hal-hal yang menjurus ke perbuatan zina serta bakal menjauhi perbuatan zina. Orang yang bertaubat dengan sungguh-sungguh bakal berhenti dari perbuatan maksiat yang sudah dilakukannya serta akan tidak mengulangi perbuatan maksiat yang sudah dikerjakannya, bahkan dia bakal menjauhi semuanya perbuatan dosa. Allah bakal membukakan pintu maaf untuk orang-orang yang dengan sungguh-sungguh bertaubat kepada-Nya.

2. Menyesal
Tidak hanya berhenti dari perbuatan maksiat, seseorang yang betul-betul ingin menghapus dosanya mesti mempunyai penyesalan dalam hati lantaran sudah lakukan perbuatan maksiat itu. Seorang yang sudah mempunyai penyesalan dalam lubuk hati akan tidak lakukan perbuatan yang sama di lain kali yang akan datang.

3. Tak lakukan kemaksiatan lagi
Orang yang bersungguh-sungguh bertaubat akan tidak mengulangi perbuatan maksiat yang sudah dikerjakannya di saat lampau. Dia bakal selalu membentengi diri dari perbuatan yang menjerumus pada kemaksiatan hingga akan tidak terperosok dalam lubang yang sama.

Itulah tiga syarat utama supaya dosa-dosa kita diampuni oleh Allah, namun bila dosa yang sudah dikerjakan seseorang manusia terkait dengan hukum uhud jadi orang yang sudah berdosa itu harus terima hukumannya sesuai sama syariat agama serta harus untuk bertaubat supaya dosanya diampuni. Satu diantara contoh perbuatan dosa yang terkait dengan hukum uhud yaitu zina.

Berzina yaitu dosa besar, apakah bisa terampuni? Seorang yang sudah menikah namun lakukan zina, jadi dia harus terima hukuman rajam yakni dilempari batu sampai mati. Namun bila seseorang yang sudah lakukan zina adalah seseorang yang belum menikah jadi dia harus dihukum cambuk sejumlah 100 kali. Sesudah terima hukuman sesuai sama syariat agama jadi orang itu harus bertaubat pada Allah supaya semua dosanya diampuni.

Itulah beberapa info sekitar sebagian amalan supaya dosa zina terampuni serta tiap-tiap umat muslim harus tahu.



Tidak ada komentar: