Selasa, 12 April 2016

NAUDZUBILLAHI MIN DZALIK...!!! BIKSU INI KENA AZAB KARENA BANTAI MUSLIM ROHINGYA!!! ((BANTU SHARE))


Mulai sejak kemarin, media sosial diramaikan dengan foto seorang biksu yang di sekujur tubuhnya penuh benjolan. “Azab Allah pada pembantai muslim Rohingya, ” demikian judul foto yang menebar di Facebook dan Google Plus itu.

Saksikan gejalanya, sakit yang terserang oleh biksu itu dalam makna kedokteran disebut neurofibromatosis. Yakni kelainan genetik, di mana neurofibroma terlihat pada kulit dan segi tubuh yang lain. Neurofibroma yakni benjolan seperti daging yang lembut, yang datang dari jaringan saraf.

Namun, benarkah biksu itu yakni biksu Myanmar yang diazab Allah karena membantai Muslim Rohingya? Hasil penelusuran Tarbiyah. net, foto itu telah mengedar di internet mulai sejak
setahun lebih waktu itu. Pada th. 2013, foto itu telah diunggah di Pinterest oleh Jennifer Payandeh dengan informasi “Biksu Thailand


pasien
neurofibromatosis. ”

Kesimpulannya, foto itu benar bila ada biksu yang memikul derita neurofibromatosis. Namun, biksu itu tidaklah biksu Myanmar namun biksu Thailand dan foto itu yaitu foto lama sejak mulai setahun lebih waktu itu.

Terlebih dulu, pada Mei lalu juga mengedar beberapa foto sebagian biksu Budha alami kecelakaan hebat. Bus yang mereka tumpangi terguling. Banyak pengguna media sosial yang menyebarkan bila itu yakni biksu Myanmar yang diserang azab karena membantai Muslim Rohingya. (Baca : Biksu Budha Kecelakaan Hebat, Azab Akibat Bunuh Muslim Rohingya?)

Setelah dikilas balik Tarbiyah. net, kenyataannya beberapa foto itu telah mengedar di internet sejak mulai th. 2012. Media Thailand esanguide. com telah mengunggah beberapa foto itu pada 22 Maret 2012, dengan berikan informasi berita bila bus yang ditumpangi oleh sebagian biksu yang bakal ke China untuk studi banding terguling. 35 orang biksu terluka dalam kecelakaan hebat itu. 32 satu diantaranya biksu lelaki dan 3 satu diantaranya wanita. Mereka lantas dilarikan ke rumah sakit.


sumber:http://www.kabarinformasi.com/2016/04/naudzubillahi-min-dzalik-biksu-ini-kena.html

Tidak ada komentar: