Jumat, 01 April 2016

TAHUKAH ANDA.......SOAL SEJARAH BERDIRINYA ANGGOTA ISIS YANG KEJAM DAN SADIS........!!!! ADA DISINI

ISIS

 ISISBerdasar pada catatan wikipedia, ISIS terbentuk dari gejolak dalam negeri di Irak serta Suriah. Dimulai pada tanggal 18 Maret 2003, saat Pasukan Multinasional pimpinan Amerika Serikat menyerang Irak lantaran dikira bikin senjata pemusnah masal (walau pada akhirnya tak dapat dibuktikan).

Pasukan Irak pimpinan Presiden (waktu itu) Saddam Hussein dengan gampang ditaklukkan Tentara Koalisi Internasional pimpinan AS. Namun rakyat Irak yang terhimpun dalam kelompok-kelompok gerilyawan pilih bertahan. Mereka bahkan juga lakukan perang gerilya untuk menjaga negerinya dari invasi pasukan asing.

Dua th. berselang, tepatnya pada tanggal 15 Agustus 2005, grup pejuang mempersatukan diri serta membuat Majelis Syura Mujahidin. Bermula dari Majelis Syura Mujahidin berikut pada akhirnya dideklarasikan Negara Islam Irak pada tanggal 13 Oktober 2006, serta mengangkat Abu Umar al-Baghdady sebagai emir atau pemimpinnya.

Abu Umar lalu wafat dalam pertempuran, serta posisi emir digantikan oleh Abu Bakar al-Baghdady mulai sejak 15 Mei 2010. Waktu itu berbarengan dengan terjadinya revolusi di beberapa negara di Jazirah Arab, termasuk juga sebagian negara di Afrika Utara seperti Mesir, Tunisia, serta Libya.

Suriah sesungguhnya juga dirundung demonstrasi besar-besaran manfaat turunkan Presiden Bashar Assad, tetapi usaha itu disambut dengan tindakan kekerasan oleh Tentara Suriah. Mengakibatkan, rakyat Suriah juga lakukan perlawaan lewat bebrapa grup bersenjata.

Kelompok-kelompok ini memperoleh pertolongan dari beberapa pejuang diluar negeri, termasuk juga dari Negara Islam Irak. Grup pejuang rakyat Suriah pada akhirnya dapat membebaskan sebagian kota termasuk juga lokasi perbatasan dengan Irak, hingga menyatulah sebagian kota di Irak serta Suriah dibawah kendali Negara Islam Irak.

Kenyataan berikut yang mengilhami pendeklarasian Negara Islam Irak serta Suriah (ISIS) pada 9 April 2013 dengan pemimpin tetaplah Abu Bakar Al-Baghdady.

Sampai Maret 2014, lokasi yang dikuasai ISIS mencakup 400. 000 km2 di dua negara itu, atau lebih luas dari sebagian negara Arab seperti Qatar, Emirat Arab, Bahrain, Yaman, serta Lebanon.


Lokasi kekuasaan ISIS

Daerah kekuasaan ISIS yang disimbolkan dengan warna merah diatas terdiri jadi 16 lokasi administrasi, dengan perincian seperti berikut :

1. Daerah kekuasaan ISIS di Irak :

Lokasi Selatan
Lokasi Diyala
Lokasi Baghdad
Lokasi Kirkuk
Lokasi Salahuddin
Lokasi Anbar
Lokasi Ninewa


2. Daerah kekuasaan ISIS di Suriah :

Lokasi Al Barakah (Hasaka)
Lokasi Al Kheir (Deir al Zour)
Lokasi Al Raqqah
Lokasi Al Badiya
Lokasi Halab (Aleppo)
Lokasi Idlib
Lokasi Hama
Lokasi Damaskus
Lokasi Pesisir (Al Sahel)


ISIS membangun instansi spesial yang membawahi beragam kesibukan negara berkaitan service umum. Instansi ini dimaksud Al Idaaroh Al Islaamiyyah lil Khidmati al ‘Aammah atau Administrasi Islami untuk Service Umum, yang di pimpin Abu Jihad asy Syami sebagai direktur.

Kantor Al Idaaroh Al Islamiyyah sediakan semuanya keperluan mendasar untuk warganya (sandang serta pangan), ataupun keperluan umum yang lain seperti air, listrik, sarana umum, jalur komunikasi, hingga transportasi umum.

Tarif basic listrik serta tarif internet juga begitu murah. Saat ini, cabang-cabang Al Idarooh Al
Islamiyyah telah ada di nyaris semua lokasi kekuasaan ISIS, termasuk juga di Suriah


Utara sebagai basis terkuat ISIS sampai kini.

Kota-kota yang dikuasai ISIS di Irak relatif stabil. Terlebih sesudah ISIS dapat mengambilalih beberapa kota utama di Irak, seperti Mosul di Tikrit. Ironisnya, tentara Irak jadi tidak berdaya mengamankan Mosul, mereka malah meninggalkan kota itu waktu serangan ISIS diawali.

Terlebih dulu, ISIS sudah menyerbu Kota Fallujah serta kuasai lokasi cukup luas di pinggir Aleppo di Suriah barat. Dalam bertempur, ISIS memakai taktik brutal yang berlebihan, terlebih sesudah komandan perang dipegang pemimpin Al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri.

Lantaran kuasai kota-kota di ke-2 segi perbatasan Suriah-Irak, pasukan ISIS dengan cepat dapat memindahkan senjata yang diambil alih dari Mosul ke Suriah. Senjata-senjata, termasuk juga humvee, senapan, rudal, serta amunisi, terang memberi kekuatan tempur gerilyawan ISIS.

Demikian sebaliknya, kota-kota yang dikuasai ISIS di Suriah tetaplah bergolak. ISIS memperoleh perlawanan dari grup pejuang Syuriah yang lain seperti Jabhat An Nusrah, Jabhah Islamiyah, Ahrar AS Syam, dan sebagainya.

Untuk meredakan perseteruan antarkelompok pejuang Suriah, beberapa ulama yang dikira netral lalu mengadakan gagasan untuk membuat Mahkamah Syariah. Namun gagasan ini tidak diterima ISIS. Bahkan juga ISIS berasumsi golongan yang berseberangan dengannya sebagai takfiri dengan kata lain kafir. Demikian sebaliknya, pejuang di Suriah berasumsi ISIS sebagai grup khawarij.

Mengakibatkan, beberapa ulama membagi perseteruan di Suriah jadi 3 pertentangan aliran, yakni Syiah (kubu Presiden Bashar Assad), grup khawarij (ISIS), serta grup ahlussunnah waljamaah (grup pejuang Syuriah seperti Jabhat An Nusra, Ahrar As Syam, serta Jabhah Islamiyah).


Menginginkan mencaplok Roma, lantas dunia

Pasukan Gerilyawan ISIS

ISIS saat ini juga mengincar beberapa lokasi Lebanon. Namun yang mengagetkan, awal bln. ini beredar berita bila ISIS juga bercita-cita membawa yang diimpikannya ke Eropa, serta pada akhirnya ke semua dunia.

Emir Abu Bakr al-Baghdady berjanji bakal memimpin pendudukan Roma serta mengajak umat muslim untuk migrasi ke “negara”-nya untuk berjuang di semua dunia dibawah naungannya.

Abu Bakr al-Baghdady yang bergelar PhD dalam Kajian Islam juga menyebutkan nama Indonesia. Kata dia, “Selama ini golongan muslim sudah jadi tujuan pembunuhan di semua dunia, diawali dari Tiongkok sampai Indonesia”.

Abu Bakr al-Baghdady kelihatannya menginginkan jadi khalifah pertama mulai sejak robohnya Ottoman. Dia menyeru pada golongan muslim untuk merapatkan barisan manfaat menegakkan Darul Islam.

“Mereka yang mampu berimigrasi ke Daulah Islam sebaiknya mengerjakannya, lantaran imigrasi ke Darul Islam adalah keharusan, ” tuturnya dalam rekaman suara

“Bergegaslah golongan muslim ke rumahmu. Berikut daulahmu. Suriah tidak cuma untuk orang Suriah, serta Irak tidak cuma untuk orang Irak. Negeri ini untuk golongan muslim, semuanya muslim. Berikut amaran saya padamu. Bila anda tegar, anda bakal menempati Roma serta mempunyai dunia, insya Allah, ” kata dia, lewat rekaman nada yang diterbitkan lewat website resminya.

Berdasar pada catatan PBB, kekacauan yang merebak sebagian bln. paling akhir akibat tindakan gerilyawan ISIS sudah menewaskan 2. 400 orang di Irak, cuma sepanjang bln. Juni 2014. Ini angka kematian paling jelek dalam satu tahun lebih akhir-akhir ini.


sumber:http://www.pusatberitaharian.com/2016/04/tahu-andasoal-sejarah-berdirinya.html

Tidak ada komentar: