Minggu, 08 Mei 2016

INGIN MENJADI WANITA (ISTRI) IDAMAN..?? BEGINILAH AKHLAK SERTA AKIDAH SESEORANG ISTRI IDAMAN


  Pilih istri dambaan tidaklah satu perkara yang gampang. Ada sangat banyak aspek yang perlu di perhatikan seseorang pria saat akan mempersunting wanita untuk jadikan pendamping hidupnya nantinya.

Hal yang sama saja dirasa oleh pihak wanita. Mereka juga terasa kesusahan untuk tahu bagaimana persyaratan seseorang istri sebagai dambaan untuk para pria. Jadi banyak yang menerka-nerka kalau seseorang istri dambaan itu cuma berasal para wanita cantik serta kaya.

Walau sebenarnya tidak cukup sampai di situ, seseorang istri dambaan sebaiknya mengerti berarti utamanya aqidah serta akhlak islamiyah. Tetapi, muncul pertanyaan bagaimana akidah serta akhlak islamiyah yang perlu dipunyai seseorang wanita supaya jadi istri dambaan? Tersebut info sedetailnya.



Seseorang istri dambaan sebaiknya mempunyai akidah serta akhlak yang sesuai sama ajaran agama Islam. Sebab sah atau tidaknya satu amalan itu bergantung pada benar atau tidaknya akidah seorang. Seseorang wanita yang memerhatikan permasalahan ini pasti bakal jadi sosok orang yang selalu semangat dalam menuntut pengetahuan agama.

Dengan hal tersebut, jadi ia akan tahu bebrapa pengetahuan syar’i baik yang terkait dengan akidah, akhlak, maupun dalam soal muamalah yang lain seperti semangat yang diperlihatkan oleh beberapa shahabiyah dalam menuntut pengetahuan agama Islam. Mereka selalu ajukan pertanyaan pada Rasulullah SAW untuk menyingkirkan kebodohan mereka serta beribdah pada Allah SWT diatas sinar pengetahuan.

Seperti kisah berikut ini :
Dari Abu Said Al Khudri dia berkata : Pernah satu kali beberapa wanita berkata pada Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa sallam : “Kaum lelaki sudah menaklukkan kami, jadi jadikanlah satu hari buat kami, Nabi juga menjanjikan satu hari bisa berjumpa dengan mereka, lalu Nabi berikan saran serta perintah pada mereka. Satu diantara perkataan beliau pada mereka yaitu : “Tidaklah seseorang wanita diantara kalian yang ditinggal mati tiga anaknya, terkecuali mereka sebagai penghambat baginya dari api nereka. Seseorang wanita ajukan pertanyaan : “Bagaimana bila cuma dua? ” Beliau menjawab : “Juga dua. ” (HR. Al-Bukhari No 1010)

Seseorang wanita yang layak jadi istri dambaan untuk para suaminya nantinya bakal selalu melakukan perbaikan akidahnya. Akidah yang benar itu bakal tercermin dalam perilaku yang diperlihatkan dalam kehidupan keseharian. Seperti, ia selalu bersahabat dengan wanita yang baik,


bersungguh-sunggu dalam melaksanakan ibadah pada Rabbnya serta dapat jadi contoh untuk wanita yang lain dalam soal kebaikan.

Bukan sekedar itu, bila diliat dari akhlaknya seseorang istri dambaan bakal senantiasa berupaya berdasar teguh pada akhlak-akhlak Islami. Diantaranya ceria, pemalu, sabar, lembut bicaranya serta senantiasa jujur. Diluar itu, ia yaitu sosok yang sedikit bicara, tak sukai mengakibatkan kerusakan wanita lain, serta tak juga sukai ghibah (menggunjing) serta namimah (adu domba).

Seseorang istri dambaan jika telah berumah tangga, ia akan tidak bercerita rahasia rumah tangganya pada orang lain. Baik tentang jalinan suami istri maupun pertikaian dalam rumah tangga bakal disimpannya rapat-rapat.

Seperti sabda Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa sallam : “Sesungguhnya diantara orang yang terburuk kedudukan-nya disisi Allah pada hari kiamat yakni lelaki yang mencumbui isterinya serta isteri mencumbui suaminya lalu ia sebar luaskan rahasianya. ” (HR. Muslim 4/157)

Seseorang istri dambaan mesti dapat menolong suaminya dalam soal kebaikan. Hal semacam ini bisa diaplikasikan lewat cara mendorong suami supaya senantiasa ihsan serta berbakti pada ke-2 orangtuanya. Seperti firman Allah Ta’ala, yang berarti : “Kami perintahkan pada manusia agar berbuat baik pada dua orang ibu bapaknya, ibunya sudah mengandungnya dengan susah payah serta melahirkannya dengan sulit payah. ” (Al Ahqaf 15)

Diluar itu, istri itu harus juga menolong dalam merajut jalinan baik dengan saudara-saudaranya. Menolong dalam ketaatan, ekonomis serta pintar mengatur rumah tangga serta baik dalam mendidik anak.

Akhlak serta akidah istri dambaan juga tercermin dari langkahnya berpenampilan. Jika ia ada dirumah, jadi istri yang shalehah bakal senantiasa memerhatikan penampilannya dirumah suaminya. Ditambah lagi jika suami itu tengah ada di sisinya. Jadi Islam begitu menyarankan untuk berhias dengan beberapa hal yang mubah hingga bisa mengasyikkan hati suaminya.

Diluar itu, jika ia akan keluar rumah maka istri yang shalehah selalu memerhatikan beberapa hal di bawah ini yakni mesti memohon izin pada suami, tutup aurat serta tak memperlihatkan perhiasannya, tak menggunakan parfum, tidak banyak keluar terkecuali untuk maksud syar’i serta kepentingan yang begitu menekan.

Sekianlah info tentang akhlak serta akidah seseorang istri dambaan. Sebagai seseorang wanita telah sepantasnya mengaplikasikan akhlak serta akidah sesuai sama ajaran agama Islam, supaya hidupnya bahagia didunia serta akhirat nantinya. Untuk beberapa pria, jika menginginkan memperoleh wanita yang demikian, jadi ingatlah untuk selalu melakukan perbaikan akhlak serta akidah sendiri terlebih dulu.


sumber:http://www.sehatitumahal.com/2016/05/ingin-menjadi-wanita-istri-idaman.html

Tidak ada komentar: