Sabtu, 07 Mei 2016

Umat Islam Harus Tahu..!!! Pesan Rasulullah Supaya Ibadah Salat Di Terima Allah.. Silahkan Dishare..!!

Masalah di terima atau tidaknya salat seorang pasti jadi hak Prerogatif Allah SWT. Manusia tidak bisa tahu dengan tentu apakah beribadah salat yang telah dikerjakan memperoleh pahala atau tak.

Tetapi demikianlah iman, walau dengan ketidaktahuan di terima atau tidak diterima, umat Islam tetaplah teratur menggerakkan ibadah wajib ini. Walau demikian Nabi Muhammad SAW tak membiarkan salat umatnya percuma.


Beliau memberi tuntunan bagaimana menjalankan salat supaya di terima Allah SWT. Nyatanya ada tiga hal yang perlu betul-betul dijaga umat Islam supaya salat tak percuma. Apa sajakah? Tersebut ringkasannya.

“Shalat itu dibagi jadi tiga pertiga, bersuci sepertiganya, rukuk itu sepertiganya, serta sujud itu sepertiganya. Siapa saja menunaikan shalatnya dengan seutuhnya haknya jadi diterimalah shalatnya serta di terima juga semua amalan-amalannya serta barangsiapa yang tidak diterima shalatnya, jadi tidak diterima


juga semua amalan-amalan lain” (HR Bazzaar dari Abu Hurairah ra.)

Berdasar pada Buku Membuka Rahasia Shalat Beberapa Nabi, Hadist diatas menerangkan kalau salat itu terbagi dalam tiga amalan pokok. Tiga amalan itu yaitu Thaharah (bersuci), rukuk serta sujud.

Orang yang meraih kemenangan yaitu mereka yang dapat menjalankan beribadah ini dengan khusuk. Khusuk dalam salat yaitu dengan menyempurnakan ketiga amalan pokok itu. Bagaimana dapat menjalankan ketiga amalan pokok ini?


Pertama yaitu menyempurnakan gerakan rukun-rukunnya, seperti berdiri, rukuk serta sujud. Semua hatinya terlalu fokus untuk melindungi hak-hak salat serta mengerti kalau diri memanglah tengah melakukan salat.
Memelihaa diri dari perbuatan yg tidak disenangi salah satunya tergesa-gesa, sujud serta rukuk beberapa sepintas saja, dan memain-mainkan tangan.
Ketiga yaitu melakukan salat dengan penuh kekhusukan, yaitu mempunyai rasa takut pada Allah, mendatangkan keikhalasan hati, serta mengerjakannya hanya kemauan lantaran Allah semata.

Mudah-mudahan info ini memberi keimanan serta ketaqwaan anda semuanya. Terimakasih telah membaca.


sumber:http://www.pusatinformasiterhangat.com/2016/05/umat-islam-harus-tahu-pesan-rasulullah.html

Tidak ada komentar: